Selasa, 14 Februari 2012

TENUNAN KHAS IBAN KAPUAS HULU

kain tenun ikat khas dari kapuas hulu ada beberapa jenis.kain-kain ini dinamai sesuai dengan cara pengerjaannya. Beberapa jenis kain tenun ini antara lain;tenun SIDAN,tenun SUNGKET,tenun PILEH,tenun IKAT atau sering dikenal dengan KAIN KEBAT.


Digaleri kami sudah tersedia berbagai jenis dan ukuran,tapi yang popeler dan sering dipesan adalah tenun ikat dan tenun sidan,ini karena harganya relatif murah karna pengerjaannya sedikit lebih mudah dari tenun yang lain. Galeri kami juga menerima pesanan dalam jumlah banyak,terutama yang paling diminati adalah slayer yangberukuran kecil,yang disini dikenal dengan nama SAL.harga SAL ini berkisar Rp 25.000,- samapi dengan Rp 50.000,-.

Galeri kami juga menjual berbagai kerajinan khas kapuas hulu lainnya,berupa kerajinan anyaman khas daerah. Galeri kami berdiri atas prakarsa dari beberapa kawan pengerajin.Awalnya galeri ini berdiri karna kami tidak punya tempat khusus utk memajang dan menjual barang-barang kerajinan kami.Akhirnya kami membentuk satu kelompok perajin yang kami beri nama"KUMANG PEGARI".

seiring berjalannya waktu akhirnya kami mencoba dan bahu membahu kami mendirikan galeri kecil-kecilan dirmh ketua kelompok kami. Galeri yang kami dirikan beralamat di: Jln.A.Dogom Gg.Surya no.2 putussibau,kab kapuas hulu kalbar.

 Jika anda berminat mengunjungi atau memesan prodak kami dipersilahkan menghubungi nmr 085245986210.Semoga dengan adanya kabar ini para perajin yang ada dikapuas hulu dan anggota perajin KUMANG PEGARI bisa lebih baik dari sekarang.

kain sidan harganya berkisar Rp 400.000 s/d Rp 1.500.000.
 Kain tenun ikat harganya berkisar Rp 25.000 s/d jutaan rupiah.
 Kain sungkit harganya berkisar satu juta keatas.
 terima kasih

1 komentar: